SEPUTAR KLUB FUTSAL INDONESIA - SUPPORTING MEDIA

Friday 18 October 2013

PSSI Bakal Mereformasi BFN?

Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Tony Aprilani membenarkan adanya rencana perombakan besar-besaran pada Badan Futsal Nasional (BFN) dalam waktu dekat.
 
Rencana reformasi yang akan dilakukan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap Badan Futsal Nasional (BFN) sebelumnya memang pernah diungkapkan oleh ketua Komite Futsal PSSI Hardi Hasan. Namun, belum ada penjelasan secara jelas perihal langkah kongkrit apa saja yang akan diambil PSSI agar wacana ini bisa segera terealisasi.


Pembenahan sistem dan kepengurusan secara besar-besaran ini ternyata menurut Tony Aprilani malah sudah mulai dijalankan usai PSSI menggelar Kongres di Surabaya pada 17 Juni 2013 lalu. Menurutnya, saat ini kepengurusan pusat BFN telah diambil alih oleh Exco PSSI untuk bisa dilakukan normalisasi. Namun, memang hingga kini belum ada perombakan dalam kepengurusan, karena menurutnya PSSI saat ini masih bersifat mendampingi.

“Reformasi BFN sudah kami mulai sejak kongres di Surabaya. Telah diputuskan bahwa Exco akan mengambil alih, yang tujuannya agar dapat segera bisa dilakukan normalisasi,” jelasnya Tony Aprilani.

“Namun memang karena kami sifatnya saat ini adalah meng Guidance, jadi belum ada perombakan yang dilakukan dalam struktur organisasi,” tambahnya.
Belum dilakukannya perombakan dalam struktur organisasi BFN sendiri menurut Tony, lantaran saat ini PSSI ingin fokus pada pembenahan kompetisi dan melakukan konsolidasi termasuk dengan para pengurus daerah untuk bisa kembali ke dalam jalur yang semestinya. 

Namun pria yang kental dengan logat Jawa Barat ini menambahkan, pergantian kepengurusan dan struktur organisasi BFN akan dibicarakan dalam rapat Exco yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

“Kami ingin fokus membenahi kinerja BFN dulu, seperti kompetisi, konsolidasi dan juga pembinaan. Tapi perubahan kepengurusan akan dibicarakan dalam rapat Exco nanti di akhir Juli,” tambahnya lagi.
spiritfutsalacademy, spiritfutsal.com, klubfutsal, dionisius, daviddaniel
.
Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...